4th anniversary P1CS

Yap…  jumat malam lalu tanggal 18 juli 2014, bertepatan dengan kelahiran nelson mandela (maksa). Pulsar 135 Comunity Surabaya ber-hari jadi yang ke 4.

image

Tak terasa komunitas yang kini saya gabungi, sudah semakin tua dan semakin terkikis anggotanya. Tapi bagaimanapun, tetap eksis walaupun atpmnya mulai kembang kempis.
image

Yap… Semoga semakin eksis ditahun-tahun selanjutnya dan makin kompak…
image

” age urdvha eka sata age barho”

Posted from WordPress for Android by DENOG

Drybag Sidebag 7 gear (review)

image

Drybag sidebag, merupakan salah satu produk dari pencipta apparel berkendara asli Indonesia 7gear. Disini 7gear membuat produk yang ramah kantong dan juga mengatasi problem para bikers.

Produk ini dasarnya sama seperti drybag pada umumnya, namun di desain sehingga bisa diaplikasikan di kendaraan. Drybag sendiri sudah menjadi salah satu kelengkapan umum para pecinta alam, untuk mencegah peralatan ataupun pakaian basah ketika terkena air.

Berikut sedikit review drybag sidebag 7gear :
1. Bahan tarpaulin PVC
Dari segi bahan, drybag ini menggunakan bahan tarpaulin PVC yg terkenal kedap airnya.

image

Saya pernah mengetes bahan drybag inu dalam kondisi hujan sedang maupun berat. Dan memang terbukti cukup waterproof, namun masih ada sedikit kelembaban pada di ruang dalamnya karena efek evaporasi.

2. Strap / tali pengikat
Drybag ini dilengkapi tali pengikat di keempat sisinya dan 1 tali pengikat di bagian tengahnya. Untuk kemudahan pemasangan, strap ini dilengkapi dengan pengunci

image

Untuk pengikat dan penguncinya, menurut saya cukup kuat menahan drybag sendiri. Tapi mungkin untuk lebih amannya, kita bisa menambahkan pengikat lagi.

3. Harga
Nah…. Kalo dari segi harga, drybag ini menawarkan harga di kisaran 300rban. Kalo buat saya pribadi. Harga ini sudah termasuk worthed dengan kualitas barang. Mungkin harga tidak jauh dengan sidebag yang ada di pasaran. Namun sisi kedap air dan bentuk yang berbeda menjadi nilai plusnya.

image image image

Semoga review sedikit ini bisa dijadikan referensi bagi para biker…

Posted from WordPress for Android by DENOG

Warkop Modern

Manusia dan gadget… 2 hal yang saat ini susah dipisahkan. Kata orang “kalo ga ada gadget, bisa mati gaya” hehehehe

image

Warkop wifi

Warkop (warung kopi) dengan layanan free wifi dan tv kabel sudah mulai menjamur di kota-kota. Target pasar yg dituju adalah para gadgeters yang ingin browsing gratis ditemani segelas kopi… Wow menyenangkan…

image

Dengan harga yang terjangkau, kita dapat menikmati kopi maupun minuman dan makanan lain, sembari ngobrol dengan kawan plus internetan gratis.. Maknyos…

image

Live music ala musisi jalanan

Posted from WordPress for Android by DENOG

Bhamantara

Bhamantara 68

Sebuah acara yg digelar dalam rangka HUT bhayangkara ke 68 ini mengusung acara untuk mengakomodasi para penggemar motor trail di Madiun dan sekitarnya.

Tidak kurang ratusan para penggemar dan pecinta motor trail berkumpul di komplek Sun City Madiun untuk turut memeriahkan acara tersebut. Para komunitas inipun terdiri dari banyak macam kendaraan bergenre motor light enduro (nek ga salah istilah), ada yang built up seperti KTM, pabrikan jepang dan modifikasi motor biasa yang telah berubah kelamin menjadi motor enduro.

Acara ini dilaksanakan pada hari minggu kemarin tanggal 11 mei 2014. Rute yg diambil bermula dari parkiran Sun City Madiun kemudian menuju ke daerah mojorayung yang terkenal dengan daerah perkebunan dan hutan sebagai area adventurenya. Kebetulan penulis lagi pulkam ke Madiun dan lokasi acara berdekatan dengan tempat tinggal penulis.
Silahkan simak hasil publikasi acara tersebut untuk melihat kemeriahannya.

image

Posted from WordPress for Android by DENOG

Kawasaki Estrela

Pada gelaran bhamantara minggu lalu. Penulis bekesempatan langsung bertemu dengan penampakan kawasaki estrela 250, sang retro klasik.

Penampakan ini ditemui d booth kawasaki yg menampilkan dtracker 250, estrela 250, ninja 250SL dan juga si 200ns. Penulis hanya terpaku pada penampakan si estrela saja, soalnya jarang lihat juga (kurang gaul mungkin… Hehehehe).
Unit ini sebenarnya milik orang yang ditampilkan oleh pihak kawasaki sebagai display. Beberapa sektor telah mengalami perubahan, yang terlihat di bagian kemudi. Tidak lagi menggunakan stang original yg berbentuk stang retro, melainkan telah dirubah stang jepit yang menjadikan sosok estrela ini menjadi lebih caferacer.
Monggo disimak foto-foto amatir si penulis berikut ini.

image image image

Sekian liputan abal-abalnya… Semoga terkesan, sayangnya penulis belum berani untuk menyobanya karena nyali menggeber 250cc msh blm ada hehehehe.

Posted from WordPress for Android by DENOG

Pangandaran Site

Wuih…. melanjut yang tertunda, dan melanjut yang sebelumnya… denog mau mencoba berbagi foto-foto dan suasana ketika ridding group bersama BREM (Bajaj Rider Madiun) ke Pangandaran.

Mari menikmati pemandangan di Pantai pangandaran… Ada 2 waktu yg di abadikan oleh denog, pada sore hari di pantai barat dan pagi hari di pantai timur, lihat sunrise om… hehehehehehe.. lets cekidot

Perahu, Pangandaran

pangandaran, jawa barat, bajaj

Mumpung sudah jauh2 ke Pangandaran dan menempuh perjalanan yg lumayan panjang… denog sempetin buat numpang perahu wisata yang ada disana, dengan tarip 125 bolaki-balik perjalanan menyusuri pantai pangandaran, bisa juga menuju ke pantai pasir putih tempat penangkaran penyu laut dan budidaya batu karang… ajib dah… hehehehehe…

pantai pasir putih

View dari pasir putihnya… bener2 kaya pantai yg masih baru yah, banyak batu karang berceceran dan sepi dari pengunjung…. hihihhihi… di area ini hanya bisa didatangi mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Kalo datang lebih dari itu, ga nanggung bisa pulang dech (kata om tukang perahu). Nihh… perahu yang kita pakai buat ngapung di air…. hihihiihihi

Perahu pariwisata

Berhubung waktu sudah menunjjukkan pukul 17.00 lebih, akhirnya denog balik ke guest house untuk iostirahat, lagian dah mulai gelap… ga klihatan apa-apa, masa mau gelap-gelapan di tempat sepi… hihihihi… that’s 2nd trip day in Pangandaran.

 

 

 

 

 

Trip to Pangandaran (session 1)

Just share info aja nich om, tante… minggu lalu, tepatnya pas long weekend (6 – 8 April) si denog ane ajak paksa ikut trip ke Pangandaran, Jawa Barat barengan ma om2 rider dari BREM (Bajaj Rider Madiun). Langsung aja dech….

ImageTrip ini denog mulai dari hari kamis sore tgl 5 april 2012 ( ijin kerja 1/2 hari.. hihihihi.. ) dengan rute target awal ane single riding sampe solo, ketemuan ma om2 BREM disana sich. Kita ketemu di Stasiun solo jebrespom bensin jogja, tepanya di warung nasi gudeg sebelah rel sepur (lupa nama n foto). Selesai santap Nasi gudeg iwak tempe ma tahu (kaya lagu aja) sekitar pukul 22.00 WIB langsung kita tancap gas menuju arah ke pangandaran.

Berhubung denog lupa ga bawa kamera digital  n baterai di hape kamera denog dah habis, jadi night ridding kita ga sempat kefoto dah soalnya cuman ngandelin kamera hape doank… hiks hiks hiks…. Selepas dari kota solo, di daerah perbatasan solo – jogja kita berhenti sejenak untuk perbaikan motor salah satu rekan yang ternyata rantainya kendur… ( untung denog dah pasang tensioner rantai ^_^ ).

Memasuki kota yogyakarta, denog dan rombongan langsung mengarah ke arah purworejo melalui jalan ring roads. Bener-benar nyaman jalannya, sedikit lobang dan jarang kendaraan yang melintas.. maklum jam sudahn menunjukkan pukul 23.00 WIB jadi jarang kendaraan yang melintas. Selain itu di jalur ring roads ini antara kendaraan roda 2 dan roda 4 dipisahkan jalurnya oleh separator jalan, alhasil denog dan rombongan lancar2 aja jalannya malah memacu kendaraan mpe 100km/ jam (jangan ditiru yah.

Selepas dari jogjakarta memasuki daerah purworejo mulai ketemu dengan jalan-jalan maut, gimana ga maut… jalannya hancur, banyak lobang-lobang yang ga kelihatan mata karena kurangnya penerangan jalan. rombongananpun harus mulai menajamkan mata yang sudah mulai 15 watt terangnnya demi hindari lubang di jalan. Karena kondisi rider sudah mengantuk dan jalan tidak memungkinkan untuk dilalui, akhirnya kita beristirahat di salah satu pom bensin da daerah gombong, jawa tengah. Denog dah kecapean karena berangkat dari surabaya jam 16.00 WIB..

Jumat pagi sekitar pukul 06.00 kami melanjutkan perjalanan ke pangandaran, tak lupa mampir makan dulu lah buat sarapan sekaligus makan siang… hiks hiks hiks…. Kita santap makanan di depot mergosari, uniknya disini banyak sticker klub kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang tertempel di dinding kaca depan depot. Ternyata depot ini langganannya para biker yang lintas di jalur selatan.. hehehehehehe… mantabs.. dengan makanan andalan ayam goreng dengan bumbu kremesnya.. mantabs…

Rumah Makan, Mergosari

Mergosari

Lanjut perjalanan dari Rumah makan Mergosari, rombongan langsung meluncur ke pangandaran kembali, melewati kota banjar, rombongan mulai disuguhi trek tikungan yang rindang.. dengan pohon-pohon di kanan kiri jalan.. sehingga panas terik tidak terasa. Ketika jam menunjukkan pukul 13.00 akhirnya kami tiba di TKP dan langsung menuju guest house yang sudah disediakan oleh rombongan. fiyuuh… cukup jauh perjalanan dari Surabaya dari Pukul 16.00 hingga pukul 13.00… sekitar 21 jam, hampir 2 kali lipat perjalan Surabaya – Denpasar.

Surabaya, Pangandaran

Rombongan kemudian beristirahat dulu di Guest house untuk melepas penat dan lelah selama perjalanan.. Untuk cerita selanjutnya monggo dinanti yah… hehehehehehehe..

 DENOG

” Ride with Safe, Safe if Wise “

SAFETY…….. RIDING….

Banyak didengungkan akhir2 ini, yah… semenjak tahun 2010an dengan adanya program kampanye safety ridding dari kepolisian Republik Indonesia, maka saat itu masyarakat mulai mengenal kata2 safety ridding. Klo saya bilang “telat om” tapi yah kata orang lebih baik terlambat daripada itdak kan? tapi taukah arti “safety” itu sendiri. Disini saya mencoba menggambarkan dengan pemikiran saya tentang apa itu safety dan hal-hal yang terkait

Dalam arti bahasa Safety diartikan sebagai keadaan selamat (ngetrend di Indonesia), yaitu keadaan dimana kita selamat tanpa terluka, “aman agawe santosa” hehehehe.. Tapi menurut ilmu yg pernah saya pelajari dulu (bukan di gunung kawi lho ya), safety itu keadaan dimana kita sendiri, barang maupun lingkungan sekitar kita tidak timbul kecelakaan, terluka maupun kerusakan. Kalo menurut denog nich, bila kita selamat wal afiat tapi barang kita rusak ataupun orang didekat kita terluka… blm bisa dikatakan selamat.. yey…

Nah klo membahas masalah safety ridding, banyak faktor yang harus kita pikirkan dan persiapkan sebelum kita bilang diri kita siap safety ridding, mulai dari :

  1. Kondisi lingkungan, apakah kondisi jalur yang kita lalui sudah aman?? klo melihat kondisi jalan umum di Indonesia, bisa dikatakan masih jauh dari aman… masih banyak lubang, gelombang aspal (aspal koq gelombang), dll.. berarti belum safe dunk… hehehehe (entah mau protes kemana)
  2. Peralatan, dalam hal ini yang kita maksud peralatan adalah kendaraan yg kita gunakan, apakah aman bila digunakan untuk jalan di jalur yg akan dilalui
  3. Pelaku, ya tentu saja manusianya… apakah sudah dibekali keahlian berkendara, paham tentang rambu dan bisa menjaga tingkat emosinya ketika di jalan

Paling tidak 3 faktor itu yang harus kita siapkan untuk selamat ketika berkendara, percuma klo kita pasang perlengkapan pengaman buat kendaraan tapi tetep aja main sruntuler (istilah jaman sekarang)…Semoga artikel tanpa gambar ini bisa membuka pikiran kita tentang SAFETY ridding itu sendiri.. Semoga berguna. IMHO

Dua Bank Raksasa Indonesia akhirnya bersatu….

Jakarta (ANTARA) – Jaringan ATM dua bank besar yaitu Bank Mandiri dan BCA secara resmi terhubung pada Senin ini melalui jaringan ATM Prima.

Peresmian kerja sama layanan ATM BCA dan Bank Mandiri dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di Kantor BI Jakarta.

Dalam acara yang juga dihadiri Menkominfo Tifatul Sembiring itu, Dirut BCA Jahja Setiatmadja mengatakan manfaat kerja sama ini akan sangat dirasakan nasabah BCA dan Bank Mandiri yang jumlahnya sangat besar.

“Kerja sama pemanfaatan jaringan ATM melalui jaringan prima ini merupakan implementasi komitmen kedua bank untuk meningkatkan layanan, baik bagi mitra kerja maupun masyarakat,” katanya.Image

Jahja mengatakan, dengan kerja sama ini nasabah BCA dan Bank Mandiri akan semakin mudah melakukan transaksi melalui jaringan prima, termasuk ke 49 bank lain yang sudah masuk jaringan Prima.

“Efisiensi bukan sekadar kata-kata, inisiatif Bank Indonesia ini dilakukan BCA dan Mandiri sejak Oktober lalu, dan diharapkan bisa menciptakan efisiensi investasi karena bertambahnya nasabah yang terhubungkan,” katanya.

Sementara itu, Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan kerja sama ini akan mendorong efisiensi dalam investasi dan mendorong transaksi ritel sebagai langkah awal untuk menuju nasional “payment gateway.”

“Nasabah semakin mudah dan nyaman, karena nasabah Mandiri dan BCA bisa melakukan tiga transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer di 8.000 ATM BCA dan 16 ribu ATM jaringan Prima,” katanya.

Darmin Nasution mengatakan kerja sama ini akan menciptakan sistem pembayaran yang efisien, dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat.

Menurutnya, jumlah kartu ATM yang beredar sampai 61 juta kartu, dengan jumlah transaksi 6,6 juta kali per hari dan nilai transaksi lebih dari Rp7 triliun serta jumlah penerbit kartu ATM debit 98 perusahaan.

“Dengan terhubungnya ATM BCA dan Bank Mandiri kita yakin akan memberi kemudahan dan efisiensi bagi industri dan nasabah Bi menyusun standar jaminan keamnan, efisiensi dan kenyamanan bagi nasabah,” katanya.

Seperti diketahui, sampai akhir September 2011 jaringan ATM Mandiri mencapai 8.993 unit yang terkoneksi dengan 21 ribu jaringan ATM Link, 30 ribu ATM bersama dan lebih dari 1,7 juta ATM Visa Internasional di seluruh dunia.

Sedangkan BCA sebagai “founding member” layanan ATM Prima mempunyai 7 ribu ATM yang terhubung dengan 22 ribu ATM Prima.

 

Alhamdulillah…..

 

Akhirnya kedua bank ini bisa menyatu, yah walaupun kena charge.. tapi para nasabah ga kebingungan cari ATM lagi. Lagian kebanyakan ATM kan juga ga baik yah, bisa habis2in lahan buat pedagang kaki lima atau pos security…. hihihihihihihihihihihi

Yah… semoga kedepannya biaya charge antar bank pun bisa diturunkan yah, supaya ga klenger juga klo transaksi pake ATM bank yang lain….

Amien

 

Misi om…. artikel perdana yang aq bikin nich… semoga aja bermanfaat buat kalayak ramai… cie..cie.. bahasane….. :D

Bulan kemaren kerasa banget kan panas yang menyengat?? yah walaupun sekarang dah berubah jadi adem cos hujan and mendung hampir tiap hari… tapi tetep kayaknya, kalo di Kota Pahlawan masih kerasa panas aja nich hawanya… hihihihihi… ^_^  semoga aja artikel ini bisa berguna buat cuaca panas…

Kalo biasanya kita ngenal dehidrasi… mungkin ada beberapa temen yang belum tahu tentang istilah Heat Stress, hampir sama sich… tapi klo heat stress lebih mengenai suasana lingkungan sekitar… mari kita bahas yah… let’s go :

Apa sich Heat Stress itu??

Batasan kemampuan penerimaan panas yang diterima pekerja dari kontribusi kombinasi metabolisme tubuh akibat melakukan pekerjaan dan faktor lingkungan (seperti temperatur udara, kelembaban, pergerakan udara, dan radiasi perpindahan panas) dan pakaian yang digunakan. Keadaan heat stress ringan ataupun sedang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan berakibat buruk terhadap penampilan kerja dan keselamatan, meskipun hal ini tidak menimbulkan kerugian dalam hal kesehatan pekerja

Secara umum gangguan kesehatan akibat pemaparan suhu lingkungan panas yang berlebihan dapat dijelaskan sebagai berikut :

  1. Gangguan perilaku dan performansi kerja, seperti terjadinya kelelahan, sering melakukan istirahat curian, dan lain-lain.

  2. Dehidrasi, yaitu kehilangan cairan tubuh yang berlebihan yang disebabkan baik oleh pergantian cairan yang tidak cukup maupun karena gangguan kesehatan.

  3. Heat Rash, keadaan seperti biang keringat atau keringat buntat, gatal kulit akibat kondisi kulit terus basah.

  4. Heat Cramps, merupakan kejang-kejang otot tubuh (tangan dan kaki) akibat keluarnya keringat

  5. Head Syncope, keadaan ini disebabkan karena aliran darah ke otak tidak cukup

  6. Heat Exhaustion, keadaan ini terjadi apabila tubuh kehilangan terlalu banyak cairan dan atau kehilangan garam. Gejalanya mulut kering, sangat haus, lemah, dan sangat lelah. Gangguan ini biasanya banyak dialami pekerja yang belum beraklimatisasi terhadap suhu udara panas.

Ada bebearapa cara untuk ngatasi Heat stres, diantaranya sebagai berikut :

Mengurangi faktor beban kerja, dalam artian ini, kita menagtur tubuh aga r tidak terlalu mengeluarkan tenaga berlebih ketika berkativitas. ya… semacam bekerja sesuai porsinya saja lah…. :D

 

Pembatasan terhadap waktu pemaparan panas dengan cara :

Melakukan kegiatan pada tempat panas pada pagi dan sore hari, wah klo begini… jgn riding siang2 bolong, apalagi cuaca panas… :D

Pengaturan waktu istirahat 15 menit setelah 2 jam beraktivitas terus-menerus pada lingkungan kerja panas.

Mengganti cairan yang hilang selama terpapar panas. Untuk itu perlu dilakukan pemeliharaan keseimbangan cairan tubuh dengan cara :

  1. minum air dingin yang mempunyai suhu 500F-600F.
  2. minum air sebelum beraktivitas dan total air yang diminum selama bekerja 4-6 gelas per hari (Martin, 1987).
  3. Jus buah juga baik dikonsumsi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. ( Jambu biji mengandung natrium sebesar 26 mg/100 gram, yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Natriumlah yang sebagian besar mengatur tekanan osmosis yang menjaga cairan tidak keluar dari sel. ) (Almatsier, 2004).

Kalo menurut penulis sich, Heat Stress  ini ga hanya berlaku buat ditempat kerja saja lho…. ternyata kalo kita terapin dalam kehidupan sehari-hari berfungsi juga. Yups… semoga artikel ini bisa membantu om2… tante2.. yang mebutuhkan…. oke.. ciao…

See next artikel…. ^_^